Home / News / Pariwisata / Ragam

Senin, 27 Februari 2023 - 14:28 WIB

Perhelatan Pawai Budaya Menyemarakkan HUT Konawe ke-63

BARADUPA.COM, Unaaha – Bupati Konawe Kery Saipul konggoasa, bersama Sekda Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan menyambut peserta Pawai Budaya, dilokasi finish yang bertempat di depan kantor BKD Konawe, kawasan Perkantoran Kabupaten Konawe, pada Minggu siang, 26 Februari 2023.

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Ke-63 yang rencananya akan dilaksanakan sampai Jum’at 03 Maret 2023, salah satunya Perhelatan Pawai Budaya ini. Tampak juga hadir dalam acara tersebut, antara lain Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kakankemenag Konawe KH Ahmad Lita, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Unaaha Dian Kurniawati, Dandim Sultra, Perwakilan Kejaksaan Negeri Unaaha, para pimpinan OPD dan ribuan warga Sulawesi Tenggara yang ikut menyemarakkan.

Baca Juga  Antusias Ratusan Relawan Kecamatan Unaaha Dan Konawe, Siap Menangkan RD-FPK Dipilkada Konawe 2024

Berangkat dari kawasan STQ Unaaha yang terletak di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha dan berakhir di depan Kantor BKD Konawe. Pawai Budaya ini dilaksanakan dengan menampilkan keanekaragaman seni budaya daerah dalam bentuk pawai atau arak arakan serta atraksi yang ditampilkan secara  kreatif  dan inovatif. peserta  pawai merupakan semua  unsur dari  seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe, Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Konawe, Lembaga pendidikan TK – SMA, Kampus – kampus yang ada di Konawe dan juga Ormas-ormas Lokal.

Saat menyambut barisan peserta pawai, Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Masyarakat konawe Khususnya, atas dukungan terhadap Pemkab Konawe yang menyelenggarakan kegiatan Pawai Budaya ini.

Baca Juga  Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

“Pawai Budaya ini merupakan kegiatan yang memberikan motivasi terhadap masyarakat Konawe dalam mengembangkan kebudayaan, Kita harus Bangga jadi warga Konawe, kita harus bangga jadi orang konawe” berulang-ulang diucap KSK dengan penuh semangat dari atas panggung.

Peringatan Hari Ulang Tahun Konawe yang ke 63 ini, merupakan yang terakhir di era kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Ia berharap agar masyarakat Konawe selalu mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah sepeti ini.

“Saya Menyampaikan Permohonan Maaf kepada masyarakat konawe jika selama 9 tahun ini banyak yang tidak sesuai dihati, Saya berharap siapapun nanti yang menggantikan saya jadi bupati konawe akan membawa konawe lebih baik lagi” Lanjutnya.

Share :

Baca Juga

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka

Beranda

Pj. Bupati Konawe Serahkan Dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan Kepada DPRD.

News

Peran FPK Atas Kemenangan Prabowo – Gibran Di Konawe

News

Dapat Nomor Urut Dua, RD-FPK Sebut Angka Idaman Semua Calon