Home / News / Ragam

Jumat, 12 Mei 2023 - 14:49 WIB

KSK Terima Kunjungan Pengurus Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Turatea Kabupaten Muna

BARADUPA. COM – Kendari.  Tampaknya, pengaruh politik Kery Saiful Konggoasa (KSK) menuju pentas Pilgub Sultra 2024 semakin solid dan merambat jauh. Bukan cuma masyarakat yang bermukim di pusat kota, juga bukan hanya masyarakat di pinggiran wilayah kabupaten tetapi sudah merambah paguyuban.

Semalam, 20an pengurus Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Turatea (KBMT), Kabupaten Muna bertemu KSK, bertempat di kediaman pribadi KSK, di Puwatu, Kota Kendari.

Di hadapan Pengurus KBMT Muna, KSK mengawali ceritanya dg kesalahan menjahit baju saat pelantikan DPRD Konawe. Di benak KSK, anggota DPRD yang baru akan dilantik mengenakan uniform putih putih lengkap dengan “gobang” Garuda.

Baca Juga  Antusias Ratusan Relawan Kecamatan Unaaha Dan Konawe, Siap Menangkan RD-FPK Dipilkada Konawe 2024

Karena salah jahit baju, akhirnya baju putih dan celana putih tersebut diamankan dalam lemarin. Ternyata, kesalahan jahit baju putih adalah isyarat akan jadi Bupati.

Dari cerita itu, KSK lalu menyinggung misi politiknya bertarung di Pilgub. “Lihat pertumbuhan ekonomi Konawe 15,3 persen, tertinggi di Indonesia. Lebih-lebih di Sultra. Artinya apa? Artinya, Provinsi Sultra memperoleh pertumbuhan ekonomi tinggi karena disuntik dari Konawe. Lalu, Konawe bupatinya siapa? KSK. Saya ingin masyarakat Konawe sejahtera karena saya ini sejak dalam kandungan sudah sejahtera. Orang tua saya seorang Pamong. Karena itu, Pilgub 2024 saya ingin bertarung jadi gubernur agar pertumbuhan ekonomi lebih tinggi lagi,” kata KSK.

Baca Juga  Solid Menangkan RD-FPK, Tim Relawan Di Onembute - Lambuya Dikukuhkan.

“Sultra ini akan maju kecuali saya yang pimpin. Kalau tidak, akan begini begini saja,” katanya.

Kesempatan yang sama, KSK juga menjelaskan soal falsafah; dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. “Jangan sudah ambil hasil buminya, mau ambil lagi Raja-nya. Jangan. Dari aspek budaya saja belum tentu kamu fahami seutuhnya. Bagaimana dengan aspek lain?,” demikian ucap KSK.

Share :

Baca Juga

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka

Beranda

Pj. Bupati Konawe Serahkan Dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan Kepada DPRD.

News

Peran FPK Atas Kemenangan Prabowo – Gibran Di Konawe

News

Dapat Nomor Urut Dua, RD-FPK Sebut Angka Idaman Semua Calon