Home / Budaya / News / Ragam / Sejarah / Sejarah dan Budaya

Senin, 26 Februari 2024 - 20:26 WIB

Ziarah ke Makam Raja Lakidende, Harmin Ramba: “Bentuk Penghargaan dan Kesetiaan Kepada Para Leluhur”

BARADUPA.COM – KONAWE.  Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Konawe yang ke 64 Tahun, Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba bersama Pejabat Pemerintah Kabupaten Konawe melakukan ziarah ke makam Raja Lakidende di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Senin (26/2/2024).

Harmin Ramba mengungkapkan ziarah ini sebagai bagian dari upacara penghormatan terhadap sejarah dan warisan budaya dan juga bentuk penghargaan dan kesetiaan kepada para leluhur yang telah berjuang untuk kemajuan daerah.

Baca Juga  Pengukuhan Tim Pemenangan DiPondidaha, Abdul Rahim Lahusi Minta RD-FPK Perbaiki Pasar

Diketahui, Raja Lakidende merupakan figur penting dalam sejarah Konawe, dihormati atas jasanya dalam memimpin dan membawa kemajuan bagi masyarakat Konawe pada zamannya.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba juga menyampaikan tentang pentingnya memelihara dan mempromosikan nilai-nilai budaya lokal serta menjaga warisan sejarah bagi generasi mendatang. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung pelestarian dan pengembangan warisan budaya Konawe.

Baca Juga  Sinthia Pertiwi Rusdianto: Bangun Rumah Penampungan Dan Menjadi Orang Tua Asuh Anak Putus Sekolah

Kunjungan Pj Bupati Harmin Ramba ini diharapkan dapat menginspirasi semangat kebersamaan dan kebanggaan akan identitas budaya Konawe di tengah masyarakat, serta memupuk rasa cinta dan hormat terhadap warisan leluhur.

Sebagai sebuah momentum yang sarat makna, kunjungan ini menandai komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Konawe untuk menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya dan sejarah yang menjadi ciri khas daerah ini.

Share :

Baca Juga

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka

Beranda

Pj. Bupati Konawe Serahkan Dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan Kepada DPRD.

News

Peran FPK Atas Kemenangan Prabowo – Gibran Di Konawe

News

Dapat Nomor Urut Dua, RD-FPK Sebut Angka Idaman Semua Calon