Home / News

Senin, 1 Juli 2024 - 22:11 WIB

Pj. Bupati Konawe Berhasil Turunkan Inflasi Daerah Menjadi Yang Terendah Se Provinsi

BARADUPA.COM – JAKARTA.  Pejabat Bupati Konawe, DR H Harmin Ramba SE, MM sukses memimpin Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, selama menjadi Pejabat Bupati hingga saat ini, karena mampu menurunkan tingkat inflasi dan menurunkan tingkat deflasi daerah.

Dengan capaian tersebut. Pj Bupati Harmin Ramba mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara atas capaian terjadinya penurunan inflasi di daerahnya.

Menurut Harmin Ramba Bulan Juni 2024 kemarin, tingkat inflasi di Kabupaten Konawe menjadi yang terendah Se Provinsi Sulawesi Tenggara, berada pada YoY 1,51 Persen. Sedangkan Mounth to Month (MtM) mengalami Deflasi sebesar -0,52 persen.

“Terima kasih atas kerjasama semua OPD yang telah mendukung data Inflasi di Kabupaten Konawe. Sementara MtM mengalami deflasi,” ujar Harmin Ramba, Senin, (1/7).

Baca Juga  Fachry Pahlevi Konggoasa Salurkan Ribuan Ternak dan Bibit untuk Ratusan Hektar Kebun dan Sawah

Penyebab Deflasi, kata Harmin Ramba dimana pada disuatu periode dimana harga-harga secara umum mengalami penurunan dan nilai uang bertambah.

“Ekonomi di konawe juga mengalami deflasi dan akan menunjukkan gejala harga-harga dan upah menurun,” urai Harmin Ramba.

Selain itu, lanjut Harmin, pada bulan Juni dirinya telah mengikuti zoom meeting bersama Gubernur dan Walikota Seluruh Indonesia yang di pimpin oleh Mendagri RI, Tito Karnavian.

Rapat itu, membahas Pelaksaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam Rangka Penanggulangan Kejadian Luar Biasa Polio.

“Mendagri Tito Karnavian juga menekankan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar mempertimbangkan situasi terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Poliomylitis atau Penyakit Polio pada 6 (enam) provinsi yaitu Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Baca Juga  Orasi Politik RD-FPK Menjadi Energi dan Kekuatan Tim Relawan Kecamatan Anggaberi

“Hal itu, perlu dilakukan upaya masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio,” pesan Tito seperti dikutip Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Tito melalui Harmin Ramba, Bupati diarahkan untuk melaksanakan langkah-langkah mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

Selain itu juga, Harmin mengungkapkan, Mendagri berpesan agar Bupati memastikan ketersediaan sumber daya yang memadai dan berkelanjutan di daerah masing-masing.

Share :

Baca Juga

Beranda

Diskominfo Konawe Salurkan Bantuan Fasilitas Internet Gratis Sebanyak 84 titik, Salah Satunya di Desa Uelawu

Beranda

Pj. Bupati Konawe Stanley, Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program PKK Tingkat Provinsi Di Desa Uelawu

News

Pj. Bupati Konawe Stanley Pimpin Rakor Lintas Sektor, Bahas Stabilitas Keamanan Serta Netralitas Kades Jelang Pilkada

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka