Home / News / Sejarah

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:38 WIB

Dalam Rangka HUT RI ke 79, Pemerintah Kecamatan Sampara Gelar Upcara Penurunan Bendera

BARADUPA.COM – SAMPARA.  Pemerintah Kecamatan Sampara kembali sukses menggelar upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 79, pada Sabtu sore 17 Agustus 2024.

Upacara penurunan bendera ini di laksanakan sesaat setelah kegiatan Gerak Jalan Indah selesai, sehingga seluruh barisan peserta gerak jalan ini pun diwajibkan untuk ikut menjadi peserta Upacara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sampara Muhsin, SE, Kapolsek Sampara Ipda Kasibun,SM,MH, Perwakilan dari Danramil Sampara, Mantan Camat Sampara, Kepala Desa se kecamatan Sampara, serta tamu undangan.

Camat Sampara yang bertindak sebagai Inspektur upacara sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se Kecamatan Sampara karena telah hadir dan mendukung penuh jalannya upacara HUT RI ke 79 ini.

Baca Juga  Sosok Perempuan Tangguh, Trinop Tijasari Hadir untuk Menangkan RD-FPK di Pilkada Konawe 2024

Sejumlah 25 orang siswa – siswi SMA Negeri 1 Sampara terpilih sebagai petugas Pasukan Pengibar Bendera . Alfurqon Enobert T Selaku Komandan Paskibraka berikut Tiga orang pengerek bendera yakni: MUH Rafli, Fachry Aditya dan Muhammad rasya Tongalu, kemudian yang bertugas sebagai pembawa baki adalah Syarifa Mawar.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-79 Sejak Upacara Penaikkan bendera sampai upacara penurunan bendera di Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Baca Juga  Kukuhkan Tim Relawan Besulutu, RD-FPK: Pembangunan Pasar, Jalan Rusak dan Bibit Pertanian Jadi Prioritas

Camat Sampara berharap Di hari kemerdekaan yang ke-79 ini, tentunya Masyarakat Kecamatan Sampara semakin dewasa dan semakin maju dari tahun – tahun sebelumnya. Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 79 ini kita harus dapat meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini.

Share :

Baca Juga

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka

Beranda

Pj. Bupati Konawe Serahkan Dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan Kepada DPRD.

News

Peran FPK Atas Kemenangan Prabowo – Gibran Di Konawe

News

Dapat Nomor Urut Dua, RD-FPK Sebut Angka Idaman Semua Calon