Home / News

Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:39 WIB

Rusdianto, Calon Bupati Konawe Paling Berani Saat ini

BARADUPA.COM – KONAWE.  Kalau ditanya, siapa politisi paling berani di Konawe saat ini? Barangkali, Rusdianto-lah jawabannya.

Harmin Ramba mencalonkan bupati ketika ia telah memasuki masa pensiun sebagai seorang birokrat. Yusran akbar bahkan tidak terikat dengan jabatan tertentu di pemerintahan saat memutuskan maju sebagai calon bupati.

Beda halnya dengan seorang Rusdianto. Ia maju sebagai kandidat calon Bupati Konawe dengan sebuah pertaruhan besar.

Rusdianto saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Konawe. Namun bukan itu masalahnya.

Rusdianto, merupakan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029. Dia merupakan Caleg peraih suara terbanyak, yakni 3.754 suara.

Rusdianto merupakan Ketua DPC PDIP Konawe yang berhasil membawa partai tersebut jadi partai pemenang di Pilcaleg 2024 dengan koleksi kursi 6 kursi atau berhasil merebut suara sebanyak 31.034 suara.

Baca Juga  Sahlan Saranani Sebut Potensi Besar RD-FPK Menang Dipilkada Konawe 2024

Capaian-capaian tersebut, membuat Rusdianto hampir dipastikan menjadi Ketua DPRD Konawe 2024-2029. Secara defacto, ia memang telah memegang status tersebut saat ini.

Namun kemudian, Rusdianto memilih mundur. Ia akhirnya memilih untuk tidak mengambil kursi Ketua DPRD Konawe, sebuah jabatan prestisius yang tinggal ia genggam.

Ia mempertaruhkan semua itu, demi mimpi yang lebih besar, demi panggilan dan harapan dan animo rakyat Konawe yang begitu besar terhadap dirinya.

Animo masyarakat dalam mendukung pencalonan Rusdianto sebagai Bupati Konawe dapat dilihat dari angka-angka survei. Persentasinya, selalu menduduki peringkat teratas di berbagai lembaga survei yang telah keluar sejak November 2023 hingga Agustus 2024.

Baca Juga  Kerja Nyata Fachry, Ratusan Alsintan Tersalurkan Untuk Petani Di Konawe

Semalam (26/27/2024), Rusdianto didampingi tim dan kuasa hukumnya, menyambangi sekretariat KPU Konawe. Ia hadir untuk memberikan klarifikasi terkait surat pengunduran diri yang sebelumnya telah diajukan.

“Malam ini, suasananya menegangkan, tapi sekaligus membahagiakan bagi saya, atas keputusan pengunduran diri sebagai Caleg terpilih. Dan langkah ini ikhtiar kami untuk memuluskan pencalonan saya sebagai Bupati Konawe,” terang Rusdianto.

Atas keputusan tersebut, kini Rusdianto bersama Fachry Pahlevi Konggoasa, semakin mantap untuk memenangkan pertarungan Pilkada Konawe pada 27 November 2024 mendatang.

Share :

Baca Juga

Beranda

Diskominfo Konawe Salurkan Bantuan Fasilitas Internet Gratis Sebanyak 84 titik, Salah Satunya di Desa Uelawu

Beranda

Pj. Bupati Konawe Stanley, Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program PKK Tingkat Provinsi Di Desa Uelawu

News

Pj. Bupati Konawe Stanley Pimpin Rakor Lintas Sektor, Bahas Stabilitas Keamanan Serta Netralitas Kades Jelang Pilkada

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka