Home / News

Senin, 9 September 2024 - 14:23 WIB

Kontribusi Rusdianto Untuk Masyarakat Saat Menjabat Wakil Ketua DPRD Konawe

BARADUPA.COM – KONAWE.  Bakal Calon Bupati Konawe Rusdianto, SE, MM merupakan sosok yang familiar di kalangan masyarakat. Selama menjadi Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto telah memberikan berbagai kontribusi positif untuk pembangunan daerah.

Selaku unsur pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Konawe, tentu Rusdianto punya andil besar dalam pencapaian pembangunan yang ada di Kota Kalosara ini.

Melalui aspirasinya, Rusdianto banyak membantu masyarakat baik itu di bidang infrastruktur maupun di bidang keagamaan hingga bidang sosial dan kemasyarakatan.

Hal itu diungkapkan bakal calon Bupati Konawe, Rusdianto saat berbincang dengan awak media di kediamannya, Minggu 8 September 2024.

Rusdianto menyebut telah banyak memperjuangkan program yang menjadi skala prioritas di daerah pemilihan. Dan semua telah direalisasikan, seperti pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) guna membantu akses petani, pembangunan drainase, normalisasi sungai untuk mencegah banjir, lapangan sepak bola bersama tribunnya dalam mendukung prestasi olahraga, hingga perbaikan rumah – rumah ibadah.

“Dan setiap tahun itu, pokok – pokok pikiran kami anggota DPRD sudah dinikmati masyarakat,” tutur Rusdianto.

Baca Juga  Fachry Pahlevi Konggoasa Salurkan Ribuan Ternak dan Bibit untuk Ratusan Hektar Kebun dan Sawah

Untuk bantuan keagamaan, mantan
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusdianto mengaku telah menyerahkan bantuan rumah ibadah (Masjid dan Gereja) pada Oktober 2022 silam.

Kata dia, bantuan rumah ibadah ini bersumber dari dana aspirasi Wakil Ketua DPRD Konawe tahun 2022 sebesar Rp. 430 juta.

Politisi muda yang juga sebagai Ketua pembangunan Masjid Babul Iman Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha ini mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan ini semata – mata untuk kegiatan ibadah dan berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat.

“Semoga apa yang kami berikan itu dapat bermanfaat bagi umat dan Insya Allah bernilai ibadah,” harap pria yang saat ini maju bertarung di Pilkada Konawe bersama Fachry Pahlevi Konggoasa.

“Untuk tahun anggaran 2023 kami juga memberikan bantuan serupa kepada 22 rumah ibadah,”sambunnya tanpa merinci rumah ibadah yang mana saja yang telah mendapatkan bantuan melalui dana aspirasi tahun 2023.

Baca Juga  Solid Menangkan RD-FPK, Tim Relawan Di Onembute - Lambuya Dikukuhkan.

Menurut RD bantuan perbaikan rumah ibadah yang telah dikucurkan melalui dana aspirasi itu sejalan dengan Visi Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa yaitu Terwujudnya Masyarakat Konawe yang Religius, Mandiri, Berbudaya, Adil, Sejahtera dan Berkelanjutan.

“Insya Allah, kalau kami diberi mandat oleh mayoritas masyarakat untuk memimpin Kota Kalosara ini, maka apa yang menjadi visi dan misi RD – FPK bisa terwujudkan,” pungkas RD.

Berikut daftar rumah ibadah yang mendapatkan bantuan dana aspirasi DPRD Konawe tahun 2022:

1. Masjid Babul Iman Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha.
2. Masjid Desa Wowa Nario Kecamatan Anggotoa,
3. Masjid Al Ikhsan Kelurahan Bose – Bose Kecamatan Wawotobi,
4. Masjid Al Taqwa Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai,.
5. Masjid Al Mubaraq Desa Laloato Kecamatan Anggotoa,
6. Masjid Al Muttaqin Kelurahan Hopa-Hopa Kecamatan Wawotobi,
7. Masjid Kelurahan Bugguosu Kecamatan Konawe
8. Gereja Jemaat Salareka Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai.

Share :

Baca Juga

Beranda

Diskominfo Konawe Salurkan Bantuan Fasilitas Internet Gratis Sebanyak 84 titik, Salah Satunya di Desa Uelawu

Beranda

Pj. Bupati Konawe Stanley, Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program PKK Tingkat Provinsi Di Desa Uelawu

News

Pj. Bupati Konawe Stanley Pimpin Rakor Lintas Sektor, Bahas Stabilitas Keamanan Serta Netralitas Kades Jelang Pilkada

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka