Home / News

Rabu, 11 September 2024 - 10:29 WIB

Komitmen RD-FPK untuk Konawe: Warga Tak Mampu Bisa Berobat Gratis

BARADUPA.COM – KONAWE.  Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa menjadikan pelayanan kesehatan sebagai prioritas jika dipercaya memimpin Konawe.

Salah satu program di visi misi pasangan RD-FPK tersebut, yakni pengobatan gratis bagi warga tak mampu.

Calon Bupati Konawe, Rusdianto di beberapa kesempatan mengungkapkan, salah satu permasalahan masyarakat hari adalah terkait pelayanan kesehatan.

Menurutnya, banyak warga yang harus menjual ternak, sawahnya atau bahkan hanya untuk menutupi biaya pasca berobat di rumah sakit.

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Nusawungu Dorong Pemuda Berperan Aktif Dalam Pembangunan Desa

Lanjut Rusdianto, selama ini pemerintah memang telah menggelontorkan sejumlah anggaran pelayanan kesehatan bagi warga tak mampu. Namun belum begitu maksimal.

“Fasilitas rumah sakit kita di Konawe adalah salah satu yang terbaik di Sultra. Fasilitas ini harus bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali. Untuk itu pasangan RD-FPK datang untuk memberikan solusi atas permasalahan kesehatan yang ada di Konawe,” jelas pria yang empat kali menang di Pilcaleg Konawe itu.

Baca Juga  Solid Menangkan RD-FPK, Tim Relawan Di Onembute - Lambuya Dikukuhkan.

Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Konawe itu mengklaim, selama menjabat sebagai pimpinan badan anggaran di DPRD, ia tahu kemampuan anggaran daerah dan ia optimis bisa merealisasikan program tersebut.

“Kesehatan graris ini bukan janji-janji, omon-omon. Tapi, komitmen politik RD-FPK yang sudah dituangkan dalam visi-misi kami dan itu harus dilaksanakan jika kelak diberi umur panjang untuk menjabat,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

News

Pj. Bupati Konawe Stanley Pimpin Rakor Lintas Sektor, Bahas Stabilitas Keamanan Serta Netralitas Kades Jelang Pilkada

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka

Beranda

Pj. Bupati Konawe Serahkan Dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan Kepada DPRD.

News

Peran FPK Atas Kemenangan Prabowo – Gibran Di Konawe