Home / Komunitas / News

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:53 WIB

Deklarasi Dukungan Parpol, Belasan Ribu Simpatisan Akan Mengantar RD-FPK Mendaftar di KPU

BARADUPA.COM – KONAWE.  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2024 – 2029, Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa siap menggelar deklarasi dukungan partai politik pada Kamis 29 Agustus 2024 mendatang di pelataran Inolobunggadue Central Park (ICP).

Rusdianto – Fachry saat ini telah mengantongi tiket untuk bertarung di Pilkada Konawe. Pasangan muda ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selain itu, RD – FPK juga didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat dan Partai Gelora.

Sumantri selaku Direktorat Komunikasi Politik RD – FPK mengatakan persiapan Konser Bergema Deklarasi Rusdianto – Fachry saat ini sudah mencapai 60 persen.

Kata dia, deklarasi bapaslon berakronim RD-FPK ini rencananya akan dimeriahkan oleh artis ibu kota, Dadali dan Risma Aw Aw.

Baca Juga  Pengukuhan Tim Pemenangan Wonggeduku Barat, RD-FPK Paparkan Program Prioritas

“Namanya juga pesta demokrasi, kita sambut dengan gembira. Kita berikan hiburan kepada masyarakat,” katanya, Jum’at 23 Agustus 2024.

Menurut Sumantri, dekalrasi dukungan partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan Rusdianto – Fachry akan dihadiri sejumlah tokoh penting di daerah ini. Hanya saja, Sumantri masih enggan membeberkan siapa saja tokoh berpengaruh tersebut.

“Yang jelas ketua partai pengusung dan pendukung pasti datang. Kalau untuk tokoh tadi itu, ditunggu saja kejutannya,” ujar Ketua GMPK Konawe ini.

Lebih lanjut Sumantri mengungkapkan bahwa dalam deklarasi yang dikemas sebagai Pesta Rakyat ini, diperkirakan kurang lebih 15ribu simpatisan yang akan membanjiri pelataran ICP Unaaha untuk kemudian mengantarkan Rusdianto – Fachry mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe.

Baca Juga  Beberapa Kecamatan Penyumbang Terbesar LTT Di Konawe, Tongauna Jadi Yang Pertama

“Kita berharap Deklarasi ini berjalan aman dan lancar. Dan yang terpenting adalah pelaksanaan deklarasi ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Konawe khususnya para pedagang di sekitar ICP,” harap Sumantri.

Melalui kesempatan ini, selaku Direktorat Komunikasi Politik Rusdianto – Fachry, Sumantri menegaskan bahwa artis yang akan meramaikan deklarasi Rusdianto-Fachry adalah Dadali dan Risma Aw Aw, bukan Ariel Noah.

“Jadi artis ibu kota yang akan menghibur masyarakat Konawe adalah Dadali dan Risma Aw Aw, bukan Ariel Noah,” tegas Sumantri.

Diketahui, ada oknum tidak bertanggungjawab yang telah mengedit pamflet resmi milik RD – FPK dan menyebarkannya di Sosial Media. Pamflet tersebut telah diubah dengan menghapus foto Dadali dan menggantinya dengan gambar Ariel Noah.

Share :

Baca Juga

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka

Beranda

Pj. Bupati Konawe Serahkan Dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan Kepada DPRD.

News

Peran FPK Atas Kemenangan Prabowo – Gibran Di Konawe

News

Dapat Nomor Urut Dua, RD-FPK Sebut Angka Idaman Semua Calon