Home / News

Jumat, 30 Agustus 2024 - 18:57 WIB

Dikawal Ribuan Tim Dan Simpatisan, Pasangan YA-SYAM Resmi Daftar di KPU

BARADUPA.COM – KONAWE.  Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Yusran Akbar (YA) – Syamsul Ibrahim resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Kamis (29/8/2024).

Pasangan YA-SYAM dikawal oleh ribuan tim dan simpatisan hingga tiba di Kantor KPU Konawe. Terlihat masa pendukung harus sabar mengantri untuk mengawal YA-SYAM ke KPU karena panjang antrian kendaraan yang mengawal kurang lebih dua kilo meter.

Saat tiba di KPU, pasangan YA-SYAM disambut dengan tarian khas Suku Tolaki yaitu tarian Mondotambe.

Baca Juga  Kukuhkan Tim Relawan Besulutu, RD-FPK: Pembangunan Pasar, Jalan Rusak dan Bibit Pertanian Jadi Prioritas

Pasangan YA-SYAM mendaftar ke KPU Konawe diusung oleh PAN, PKS, Golkar, PBB, Partai Perindo, Partai Gelora dan Partai Ummat. Sedangkan partai pendukung yaitu Partai Berkarya, dan Partai Prima.

Ketua KPU Konawe, Wike menyampainkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati YA-SYAM adalah kandidat kedua yang mendaftar di KPU.

Ketua KPU menuturkan, setelah menerima berkas dari Bakal Calon YA-SYAM, selanjutnya akan diverifikasi oleh tim verifikator KPU Konawe untuk memastikan kelengkapan dokumen.

Baca Juga  Bersantai Bersama Generasi Muda Sampara, RD-FPK Beri Motivasi dan Berbagi Pengalaman

“Dalam pemeriksaan, bila dinyatakan lengkap maka tim pasangan YA-SYAM akan diberikan surat pengantar ke RSUD Bahtramas untuk menjali tes kesehatan,” kata Wike saat menyampaikan sambutannya.

Diakhir sambutannya, Wike mengimbau kepada seluruh pendukung Balon Bupati yang mendaftar ataupun belum agar menjaga

Diketahui, dalam pendaftaran YA-SYAM di awasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Konawe yang di pimpin oleh Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan, Ketua Divisi P3S Bawaslu Konawe, Restu dan Kepala Sekretariat Bawaslu Astuti salam. (rls)

Share :

Baca Juga

Beranda

Diskominfo Konawe Salurkan Bantuan Fasilitas Internet Gratis Sebanyak 84 titik, Salah Satunya di Desa Uelawu

Beranda

Pj. Bupati Konawe Stanley, Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program PKK Tingkat Provinsi Di Desa Uelawu

News

Pj. Bupati Konawe Stanley Pimpin Rakor Lintas Sektor, Bahas Stabilitas Keamanan Serta Netralitas Kades Jelang Pilkada

News

PDIP Dan PKB Konawe Berkomitmen Menangkan LA-IDA Dipilgub Sultra

Beranda

Gelar Kampanye Dialogis Di Pondidaha, LA-IDA: Rusdianto Bupati Konawe

News

Pemkab Konawe Bersama KPU Dan Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu

News

Tutup Kejuaraan HIPPMALA Wutareo Cup 1 di Lalonggasumeeto, Rusdianto Berjanji Akan Suport Panitia Untuk Turnamen Berikutnya

News

PJ Bupati Konawe: Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bukan Sekedar Formalitas dan Ceremonial Belaka